Saturday, May 17, 2008

Be frank with your heart: Good or bad, Anda adalah produk dari masa lalu Anda


Semoga rekan-rekan selalu dalam keadaan yang membahagiakan,



Dalam kesempatan menyapa rekan-rekan, ijinkan saya menyapa tulisan Pak Andi Frans di posting MTSCnya kalimat Bapak yang terakhir "Semoga semuanya dapat melihat dari sisi yang saya lihat.."

Pak Andi yang baik terkadang kita tidak bisa menseragamkan orang lain untuk melihat sisi baik yang sama persis dengan apa yang pernah kita alami.
Kebaikan itu adalah memang kebaikan yang sangat tergantung dari sisi atau sudut mana kita memandang dan dari awal kehidupan yang mana kita memulainya, yang masing-masing pribadi manusia mempunyai rekaman kebaikan di kehidupannya masing-masing, walaupun itu kebaikan dari jalan hidup anak kita sendiri.

Sebetulnya hal tsb tidak perlu dibandingkan dan terlalu dipikirkan, toh juga muaranya sama yaitu kebaikan.


Namun,

Jangan batasi kebaikan yang bisa Anda lakukan, karena itu akan membatasi kebesaran yang bisa Anda capai. [MT BAS:Becoming Your Possibilities]


Karena,

Kita akan menjadi dari apa yang kita lakukan.

Seorang yang menjual, menjadi penjual. Seorang yang melukis, menjadi pelukis. Dan, seorang yang mengupayakan agar orang lain mencapai kualitas hidup yang lebih baik, akan... menjadi pemimpin.

Demikian pandangan hidup yang dapat saya sampaikan, yang walaupun ada yang tidak tertulis di tulisan-tulisan Pak Mario namun terkadang saya ambil dan saya sarikan dari inti-inti lisan di talkshow Beliau yang pernah disampaikan.


Follow your heart and be strong in kindness,



Salam hangat,


Irgie

No comments: